Selasa, 29 Juni 2010

Seksualitas Dipelajari Manusia sejak Bayi?

MENURUT Sigmund Freud, seorang manusia mempelajari seksualitas sejak “berteman” dengan payudara ibu. Namun beberapa ilmuwan Amerika mengkritik bahwa seksualitas dimulai bahkan sebelum anak lahir. Apa pasal?

Sebuah gambar x-ray khusus menunjukkan jabang bayi laki-laki mengusap Mr P saat mereka masih di dalam kandungan. Beberapa ahli meyakini bahwa kesimpulan tersebut bukan interpretasi tepat yang bisa diambil dari sebuah gambar.

Terlepas dari itu, kebanyakan ahli sepakat bahwa pelajaran seksualitas sudah dimulai ketika seseorang masih bayi yakni lewat kegiatan menyusui (ASI). Di saat inilah, bayi suka merasakan kehangatan dan kedekatan ibunya sambil mengisap puting susunya. Demikian okezone nukil dari Shine, Selasa (29/6/2010).

Beberapa ahli bahkan mengamati anak-anak di atas 7 tahun telah mendapatkan kondisi ereksi pada Mr P-nya. Sedangkan para ahli lainnya percaya bahwa seksualitas tidak terbatas pada alat kelamin saja. Sebab, seksualitas anak muda mungkin saja datang dari gairah dalam diri saat mengidolakan bintang film, penyanyi pop, atau guru mereka.

Para ahli menyimpulkan, anak-anak adalah makhluk seksual, sama halnya dengan para remaja, dewasa, dan manula. Hanya saja, seksualitas bermanifestasi dalam bentuk berbeda pada usia yang juga berbeda. Sementara setelah masa pubertas, seks menjadi sebuah kekuatan yang sangat hebat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes